Selamat Datang Di GUDANG KOMPUTER. Tempatnya para penimba ilmu komputer. Disini kita akan belajar bagaimana cara mengenal komputer hingga perkembangannya. Banyak artikel dan software yang anda butuhkan disini dan semuanya sangat berperan bagi ilmu pengetahuan anda. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya

Minggu, 15 November 2009

Musim Laron

Laron atau yang biasa kita kenal dengan Evolusi dari rayap (pemakan kayu)
by yogo wibowo 16 november 2009


Pada saat musim hujan datang pertama kali, saat itulah yang dinanti oleh para sang laron untuk mengarungi daratan disekitar rumah kita. Laron keluar dengan berkelompok dan berlomba untuk tetap bertahan hidup agar dikemudian hari ia bisa menemukan pasangannya untuk bisa kawin dan mendapat tempat tinggal baru. Dengan cara inilah mereka mempertahankan populasinya.



Akan tetapi disela - sela kesibukan mereka berlomba untuk kawin, banyak sekali rintangan yang harus mereka hadapi. Diantaranya adalah gangguan dari para pemburu laron. Terutama pemburu yang paling ditakuti adalah MANUSIA. Dalam hal ini manusia sangat berperan aktif dalam menangkap dan memasak mereka untuk di konsumsi.

Kasihan sekali melihat mereka dimutilasi, dipatahkan sayap - sayap mereka, apalagi dalam sakaratul maut. Mereka masih harus melewati wajan - wajan penggorengan. duh malang bener ya nasibmu????

Pernahkah kalian berkunjung keistana laron?
Jelek - jelek gitu laron masih punya ratu lho....????
Ratu mereka hidup sangat damai di dalam istananya, sampai - sampai sang ratu malas untuk meninggalkan rumahnya. Ia seorang yang pendiem dan gak banyak tingkah. Ditinggal tidur terus aja rakyat mereka udah damai, Bagaimana kalau kita di tinggal tidur terus sama PRESIDEN kita YA...???
Penasaran ma sang ratu...?
ni fofonya.....





Cakepkan.....????

EEE....! selain itu laron juga pernah ngetren di teater fajar, gak percaya? ni cuplikan ceritanya :

Dokumentasi Laron

Teater Fajar adalah salah satu organisasi dibidang seni peran yang ada di Universitas Muhammadiyah Magelang. Salah satu program kerja dari Teater Fajar adalah Pentas Keliling. Pentas Keliling selain berguna bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia yang ada didalamnya, pentas keliling juga digunakan sebagai salah satu cara untuk mempromosikan kampus.

Pentas Keliling yang baru saja dilakukan oleh Teater Fajar pada bulan Maret-April 2006 diselenggarakan di kota Jakarta, Bandung dan Magelang. Naskah yang dipentaskan berjudul LARON. Pementasan Laron yang berupa Fabel ini bisa ditonton semua umur, mulai dari anak-anak sampai orang tua karena ceritanya sarat dengan pesan moral yang bagus. Pementasan ini didukung dengan tata panggung, tata lampu serta ilustrasi musik yang digarap dengan sangat bagus sehingga membuat pementasan ini sayang untuk dilewatkan.

Naskah LARON menceritakan tentang kehidupan laron-laron yang hidup di kerajaan bawah tanah, yang ingin keluar dari sarangnya untuk mencari kehidupan yang baru. Tetapi malang nasib para Laron, karena kehidupan di luar ternyata tidak seperti yang diimpikan yang katanya penuh dengan kedamaian dibawah gemerlapnya cahaya. Konflik terjadi ketika datangnya seekor semut di kerajaan laron yang merupakan pemangsa para laron. Hal ini membuat raja laron murka dan hendak membunuh semut itu dengan memerintahkan para gonteng yang merupakan prajurit di kerajaan laron. Dengan segala tipu daya yang dilakukan oleh semut membuat dia dapat lolos dari maut bahkan berhasil membuat kegemparan di kerajaan laron. Para laron saling berdebat untuk memperoleh perhatian dari semut, karena para laron beranggapan bahwa semut akan menolong dan membawa mereka ke kehidupan yang mereka dambakan selama ini. Tetapi kegemparan terjadi lagi dengan kembalinya seekor laron yang pernah keluar dari kerajaan. Laron tersebut menceritakan keadaan diluar yang sangat berbeda sekali dari angan-angan mereka selama ini dan ternyata dunia luar sangat berbahaya.


Mau komentar...? monggo
yogo_rpl@yahoo.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar