Selamat Datang Di GUDANG KOMPUTER. Tempatnya para penimba ilmu komputer. Disini kita akan belajar bagaimana cara mengenal komputer hingga perkembangannya. Banyak artikel dan software yang anda butuhkan disini dan semuanya sangat berperan bagi ilmu pengetahuan anda. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya
imageimageimage

Selasa, 17 November 2009

SMK NEGERI PURWOSARI BOJONEGORO BISA

smk negeri purwosari bojonegoro bisa




Selamat datang di Situs Rekayasa Perangkat Lunak ( Software Engineering )yang mana merupakan salah satu program kejuruaan di SMK N PURWOSARI KAB. BOJONEGORO. Dan selamat datang di website SMKN Purwosari. Yang merupakan lembaga pusat pendidikan dan juga sebagai salah satu Pusat Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Terpadu (PPPKT) di Propinsi Jawa Timur. SMKN Purwosari merupakan Sekolah Berstandart Internasional yang berada di purwosari dimana tempatnya yang sangat strategis dan mudah dijangkau, segenap keluarga besar SMKN Purwosari senantiasa akan memberikan layanan yang prima bagi masyarakat. Selamat bergabung.
=====================================================================================

SMK N Purwosari mempunyai tiga program kejuruan yaitu : 1. RPL (REKAYASA PERANGKAT LUNAK ), 2. TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN), 3. TPM ( TEKNIK PEMESINAN )

Bidang Keahlian Tiap Kejuruan :

1. RPL (REKAYASA PERANGKAT LUNAK )
RPL dibuat / didirikan dengan tujuan untuk menciptakan anak - anak yang terampil
dalam pembuatan software komputer. Dengan bimbingan para ahli komputer yang
profesional, maka tercapailah kompetensi yang di harapkan dalam menciptakan
tamatan yang siap terjun ke dalam dunia kerja.

2. TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN)

TKR adalah kejuruan yang mempelajari cara / teknik mesin yang meliputi cara
service berbagai mesin kendaraan. Selain itu juga bergerak di bidang teknik
Mengemudi (las privat mengemudi). Hal ini sangat berperan bagi siswa, sebagai
modal awal mereka sebelum terjun ke dalam dunia kerja.

3. TP ( TEKNIK PEMESINAN )

Sesuai dengan nama kejuruannya TPM mempelajari cara pembuatan berbagai macam
bentuk cara pembuatan tralis, pagar, tower dan juga cara pembubutan. Karena
lingkungan SMK N PURWOSARI sangat erat dengan SDM masyarakat setempat. Maka
keahlian ini sangat diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja bagi siswa
yang lulus dari SMK N Purwosari.


====================================================================================
SMK BISA.....!!!!

Mengapa memilih SMK???



SMK Bisa, Menciptakan Tenaga Kerja Siap Pakai

Pendidikan, Lapangan kerja, pengangguran, adalah problem besar di Indonesia, masih rendahnya mutu pendidikan ditambah susahnya mencari pekerjaan, kemiskinan, sedikitnya lowongan kerja yang tersedia, menjadi persoalan yang harus menjadi tugas pemerintah untuk mengambil langkah cepat untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai seperti SMK Bisa, SMK Mandiri, SMK yang lulusannya berkualitas dan siap kerja. Sekolah Menengah Kejuruan harus disiapkan untuk mengisi lowongan kerja tingkat menengah yang sudah tersedia, selain itu pemerintah harus juga mendorong terciptanya peluang kerja baru yang bisa menampung siswa lulusan SMK baik lewat program pegawai negeri, mendorong perusahaan baru, mendukung UKM, UMKM, melatih dan mendorong wirausaha baru, entrepreneur baru, pabrik ramah lingkungan baru, Perusahaan Baru, kesempatan kerja baru.

SMK Bisa, Menciptakan Tenaga Kerja Siap Pakai

Tidak mudah memang menyiapkan tenaga kerja siap pakai, siap kerja, namun upaya departemen pendidikan dalam hal ini Direktoran Pembinaan Pendidikan Kejuruan Direktorean Jenderal Menajemen Pendidikan dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional (dit-PSMK) bisa melakukan pembinaan untuk program SMK bisa menurut pengamatan saya adalah langkah tepat terutama terkait dengan banyaknya pengangguran elite, pengangguran dari Lulusan Perguruan Tinggi, pengangguran yang disebakan oleh banyaknya tenaga kerja lulusan perguruan tinggi yang ternyata tidak siap pakai.

Program program SMK bisa harus benar benar bisa link dan match dengan kebutuhan pasar kerja, lebih lebih kalau juga bisa disiapkan untuk mendukung pasar kerja luar negeri yang terampil, bukan hanya sebagai pembantu rumah tangga PRT seperti TKI selama ini.

Persoalan Gengsi, Harus Dirubah dengan Bangga SMK Bisa

Saya senang ada orang sekelas Tantowi Yahya sebagai Icon Iklan SMK Bisa, saya yakin iklan ini akan berhasil mendorong lulusan SMP tertarik melanjutkan ke SMK. Terutama yang berasal dari daerah dimana orang tuanya tidak mampu untuk nantinya (setelah SMA) melanjutkan ke perguruan tinggi yang saat ini biayanya sangat tinggi itu.

Dulu lulusan SMK masuk dalam golongan kelas 2, kalau tidak SMA tidak keren, nah dengan iklan di TV tentang SMK bisa diharapkan ada kebanggaan pada siswa SMK. Dengan modal kebanggaan biasanya diikuti dengan semangat keras selama pendidikan. Semangat kerja keras untuk mengikuti setiap belajaran yang diikuti tentu akan meningkatkan kualitas lulusan SMK.

Kompetensi Siswa SMK Bisa Bersaing Global

Ppemerintah akan terus meningkatkan pembinaan kompetensi siswa SMK berprestasi di tingkat nasional sehingga mampu mengharumkan nama bangsa dan bersaing di tingkat dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

imageimage